Introver Sama Dengan Inovator Sesungguhnya

By:
Seseorang yang selalu berdiam diri dan menutup diri, enggan bergabung dengan yang lainnya, saat masa perkembangan pengalaman berpusat pada diri sendiri untuk memberikan banyak manfaat pada orang lain, tidak peduli dengan masalah yang lain, namun sangat membantu permasalahan yang lain. Kepekaaan fikiran dan hatinya sangat baik. Mungkin salah satu kekurangannya adalah saat berkumpul dengan masyarakat agak sulit mengemukakan pendapat. Ada prinsip prinsip dasar yang sudah tergenitas (keturunan orang Tua), Tetapi perlu anda ketahui seseorang yang introver justru lebih unggul dari seorang yang ekstrover.

Ini dinyatakan  Susan Cain, pembicara yang juga penulis buku Quiet: The Power of Introverts In a World That Can't Stop Talking, orang introver tidak direspek oleh kalangan yang ekstrover, dan hal ini menjadi suatu kesalahan. Banyak dari orang-orang paling berpengaruh di dunia ini dipaksa untuk keluar dari karakter asli mereka supaya bisa dianggap serius, atau mendapat perhatian. Mantan pengacara yang mengaku sebagai introver ini mengatakan bahwa saat ini orang-orang dengan pribadi yang tertutup harus berjuang agar suaranya didengarkan, sementara orang ekstrover dianggap sebagai contoh karakter yang "bersinar".

Bahwa orang-orang yang cenderung penyendiri berhasil menjadi inovator dan pemimpin
Cain menekankan bahwa sejarah dan ilmu sains membuktikan bahwa orang-orang yang cenderung penyendiri berhasil menjadi inovator dan pemimpin. Sebagai contoh, Steve Wozniak menemukan komputer Apple yang pertama seorang diri di kubikelnya di Hewlett Packard. Charles Darwin melakukan perjalanan panjang seorang diri di hutan, dan dengan tegas menolak undangan ke jamuan makan malam. Bahkan Barack Obama dan JK Rowling pun adalah pribadi introver.
Bahwa saat-saat sendiri bisa menjadi sangat menguntungkan bagi semua orang.
Cain menegaskan, kenyataan ini tidak perlu membuat kita menghindari kerjasama dan semangat teamwork. Ia hanya ingin mengemukakan, bahwa saat-saat sendiri bisa menjadi sangat menguntungkan bagi semua orang. Bila diberi perhatian dan peluang, pribadi introver akan menjadi sama hebatnya dengan orang-orang ekstrover.

[edit]

Pasang INTERNET FASNET PLUS TV KABEL FIRSTMEDIA
Pasang FIRSTMEDIA internet speed hingga 100mbps + CHannel TV HD hingga 50HD hub 087777313417 only SMS