Mile Tower Makin meninggi

By:
Bursa gedung pencakar langit (skyscrapper) sepertinya masih akan diramaikan oleh negara-negara dari Uni Emirat Arab (UAE).

Jika Dubai punya Burj Khalifa dengan ketinggian sekira 800 meter, dan Kuwait merancang Burj Mubarak Al- Kabir yang setinggi 1,6 kilometer, kini Jeddah ingin mencobanya dengan merancang Kingdom Tower (Mile Tower) dengan ketinggian yang sama dengan Burj Mubarak.

Seperti yang dikutip dari situs Propgoluxury, Rabu (1/2/2012), Mile Tower diperkirakan akan menghabiskan sekira USD30 miliar atau sekira Rp269 triliun untuk merealisasikannya.

Seperti Burj Khalifa, bangunan yang akan berdiri kokoh di kawasan kota pelabuhan Obhur, Jeddah, tersebut juga menggunakan arsitek asal Amerika yang sama, yakni Adrian Smith.

Rencananya, menara berbentuk kerucut tersebut, secara okupansi akan menjadi bangunan mixed-used development seperti hotel, perkantoran, dan residensial.

Tidak hanya membangun menara pencakar langit, developer The Kingdom Holding Company juga akan membangun kota mandiri yang mengelilingi Mile Tower seluas 8,9 kilo meter. (rhs)

okezone.com


[edit]

Pasang INTERNET FASNET PLUS TV KABEL FIRSTMEDIA
Pasang FIRSTMEDIA internet speed hingga 100mbps + CHannel TV HD hingga 50HD hub 087777313417 only SMS