Google berencana untuk membuka sebuah toko online yang menjual tablet PC

By:
Menurut laporan The Wall Street Journal, Google berencana untuk membuka sebuah toko online yang menjual tablet PC langsung untuk konsumen. Mengutip seorang sumber, toko online ini nantinya akan menawarkan tablet yang dibuat oleh Samsung Electronics dan Asustek Computer, yang tentu saja berbasis sistem operasi besutan Google, Android.

Dilansir dari Reuters, Jumat (30/3/2012), pihak Google sampai saat ini masih menolak untuk memberikan komentarnya. Seperti diketahui, saat ini Google bergantung pada mitra ritel dan operator untuk menjual smartphone Android yang dibuat oleh berbagai produsen handset.


Saat ini Anroid telah menjadi smartphone nomor satu di dunia, yang bersaing ketat dengan rivalnya Apple. Meski begitu, Apple masih mendominasi pasar untuk tablet layar sentuh dengan iPad besutannya.

Google mungkin bisa menjual tablet mitra brand-nya melalui tokonya dan telah mempertimbangkan subsidi biaya tablet kedepannya untuk membuat yang lebih kompetitif dengan Kindle Fire. Seperti diketahui, Amazon.com menjual Kindle Fire seharga USD199, namun perangkat ini memiliki antarmuka yang disesuaikan dan tidak menggunakan terlalu banyak layanan Google.

Tapi meski dikabarkan akan membuka toko online sendiri, menurut laporan Journal, belum jelas kapan Google berencana untuk memulai debut terbarunya itu.

sumber

[edit]

Pasang INTERNET FASNET PLUS TV KABEL FIRSTMEDIA
Pasang FIRSTMEDIA internet speed hingga 100mbps + CHannel TV HD hingga 50HD hub 087777313417 only SMS