Ini Dia Profil Rudy Ramawy, Country Head Google Indonesia

By:


JAKARTA - Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Google resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia. Bukan hanya itu, Google juga resmi memperkenalkan sang pimpinan, Rudy Ramawy, selaku Country Head Google Indonesia.

"Google terpacu untuk menghadirkan Google di Indonesia. Karena hakikatnya kehadiran Google di Indonesia untuk mempermudah kegiatan mencari informasi dan memberikan kesempatan dengan banyak orang untuk mengembangkan usahanya," ujar Rudy saat acara peresmian Google Indonesia di Cyber 2, Jakarta, Jumat (30/3/2012).

"Saya berterimakasih untuk sambutan positif yang kami terima dari para pengguna dan mitra kami di Indonesia," katanya.

Sebelum bergabung dengan Google, Rudy pernah menjabat sebagai Direktur Programming dan Production di RCTI, salah satu televisi swasta terbesar di Indonesia. Rudy memulai karirnya di Protector & Gamble pada 1994.

Kemudian dia juga pernah bekerja di beberapa perusahaan lainnya, mulai dari Sony Music Entertainment Indonesia, Warner Music Malaysia hingga di Nantrindo Telepon Seluler, pemilik operator selular Axis.

"Tujuan Google hadir di Indonesia untuk membangun ekosistem internet dengan konten lokal yang beragam dan salah satunya memacu perkembangan eknomi," pungkasnya. (fmh) via oke zone Jum'at, 30 Maret 2012 16:26 wib


Dalam acara peresmian Google Indonesia hari ini (31/3), diperkenalkanlah Rudy Ramawy sebagai Country Head alias komandan tim operasional perusahaan raksasa internet asal AS tersebut. Nama Rudy mungkin belum terlalu familiar di kalangan pelaku industri teknologi informasi. Wajar saja, pasalnya melihat latar belakang Rudy, ia lebih berpengalaman berkecimpung di industri telekomunikasi dan media/hiburan.

Sebelum bergabung dengan Google, Rudy Ramawy menempati posisi sebagai Direktur Programming & Production RCTI. Ia bergabung di stasiun televisi swasta ini sejak 2008 selaku Direktur Sales & Marketing.

Karier Rudy dimulai di perusahaan P&G (Procter & Gamble) pada tahun 1994. Kemudian, ia pindah ke Sony Music Entertainment Indonesia pada tahun 1997 sebagai Direktur Sales dan Marketing.

Selanjutnya, ia direkrut sebagai Managing Director Warner Music Malaysia di Kuala Lumpur, sebelum kembali lagi ke tanah air selaku President Director Sony Music Entertainment Indonesia di tahun 2003 sekaligus menjabat sebagai Regional Marketing Director Asia Tenggara.

Perjalanan karier Rudy berlanjut di Natrindo Telepon Seluler (operator Axis) pada tahun 2005 sebagai Direktur dan Chief Marketing Officer. Barulah ia berlabuh ke RCTI dan lalu Google Indonesia.

Latar belakang pendidikan Rudy Ramawy adalah sarjana di bidang Teknik Kimia dari University of California, Berkeley, Amerika Serikat.

Via Infokomputer (Jumat, 30 Maret 2012 20:55  Ditulis oleh Erry FP.)





[edit]

Pasang INTERNET FASNET PLUS TV KABEL FIRSTMEDIA
Pasang FIRSTMEDIA internet speed hingga 100mbps + CHannel TV HD hingga 50HD hub 087777313417 only SMS