Tahun Ini Sony Hadirkan Google TV ke Indonesia

By:
TEMPO.CO , Jakarta - Google TV mulai memperkenalkan diri kepada konsumen Indonesia. Saat memamerkan semua jajaran produk terbarunya di acara Sony Indonesia Partners Conference 2012, Sony ikut menghadirkan Google TV di salah satu stan.

Walaupun sudah diluncurkan pada 2010 lalu, Google TV masih terdengar samar-samar bagi publik Indonesia. Yang ada hanya berita-berita dari luar yang menyebut Google menjalin kerja sama dengan sejumlah pabrikan, seperti LG, Samsung, dan Sony untuk mengembangkan produk baru Google ini.

Saat ini masih dalam tahap pengembangan, tapi Sony akan membawa Google TV ke Indonesia pada tahun ini. “Saya belum tahu pasti, tapi dalam tahun ini,” kata Florence Riady, Home Display and Home Audio Video Products, Sony Indonesia, di Hotel Shangri La, Jakarta, Jumat 27 April 2012.

Florence menjelaskan perangkat inti dari Google TV adalah sebuah boks yang disebut Internet player. Lewat perangkat inilah televisi bisa menampilkan layanan Google TV. “Jadi yang diproduksi Sony adalah Internet Player-nya,” katanya.

Google TV ini pada dasarnya adalah layanan Internet yang selama ini dinikmati melalui komputer ataupun smartphone kemudian dipindahkan ke layar televisi. “Dengan resolusi yang sudah diperbesar dan dikembangkan untuk layar televisi,” kata Florence.

Seperti halnya layanan Google, lewat Google TV ini pengguna bisa memasang berbagai aplikasi yang tersedia di Play Store, browsing Internet lewat Google Chrome dan menonton YouTube. “Jadi lebih interaktif,” katanya.

Menurut Florence, layanan Google TV ini bisa dinikmati di televisi yang sudah didukung oleh fasilitas High-Definition Multimedia Interface. “Tapi sekarang hampir semua TV sudah dukung HDMI,” katanya.

Selain itu, tentu saja, untuk menikmati Google TV, Anda butuh koneksi Internet.

IQBAL MUHTAROM

http://www.tempo.co/read/news/2012/04/29/072400465/Tahun-Ini-Sony-Hadirkan-Google-TV-ke-Indonesia

[edit]

Pasang INTERNET FASNET PLUS TV KABEL FIRSTMEDIA
Pasang FIRSTMEDIA internet speed hingga 100mbps + CHannel TV HD hingga 50HD hub 087777313417 only SMS