Ultrabook XPS 13 Mulai Dipasarkan di Indonesia

By:
MESKI terbilang terlambat masuk pasar ultrabook, Dell akhirnya memasarkan perangkat itu di Jakarta. Lewat XPS 13, mereka menawarkan ultrabook yang dapat dinyalakan dari mode sleep hanya dalam waktu satu detik.


Seperti kebanyakan ultrabook, Dell XPS 13 memiliki desain tipis dan bobot ringan hanya 1,3 kilogram sehingga mudah dibawa bepergian. Karena keunggulan fisiknya itulah Dell menyorot para profesional sebagai target consumer untuk produk terbaru mereka ini.

"Melihat tren pada dua-tiga tahun kemarin, Dell berusaha menjawab kebutuhan para pelanggannya, termasuk para profesional yang bermobilitas tinggi, dengan menghadirkan ultrabook XPS 13," ujar Sales Director Dell Indonesia Ferdinand Himawan.

Soal desain, XPS 13 memiliki tampilan kokoh dengan lapisan alumunium yang membalut bagian atas dan serat karbon di bagian bawah sebagai penghantar panas. Di sisi dalamnya, terdapat layar edge to edge berukuran 13 inci yang dilapisi Gorilla Glass dan papan ketik dengan backlit serta touchpad lebar.

Sedangkan pada kedua sisinya, ada beberapa selot untuk konektivitas seperti micro display untuk converter VGA dan sayangnya hanya terdapat dua selot USB. Salah satunya adalah selot USB 3.0.

"Berdasarkan survei yang kami lakukan, para profesional jarang membawa mouse, jadi buat apa kami buat selot USB terlalu banyak. Kami rasa dua selot USB sudah cukup," jelas Consumer Brand Manager Felix Ignatius Tanumihardja.

Namun, dari segi fungsi, agak bertolak belakang ketika pihak Dell mengatakan bahwa XPS 13 cocok sebagai perangkat multimedia, karena tidak ada selot HDMI yang dapat menghubungkan ke televisi. Hal tersebut ditanggapi oleh Felix dengan mengatakan belum banyak pengguna yang memakai fitur tersebut.

Kemudian, Dell tampak ingin berbeda dengan para pesaingnya sehingga menawarkan kapasitas penyimpanan data yang lebih lega dengan ukuran 256GB. Jadi masih tersisa ruang jika pengguna menginstall Windows 7 yang cukup memakan kapasitas hard drive.

Mesin ultrabook tersebut menggunakan teknologi Intel Core 2nd Generation i5. Untuk RAM, tersedia DDR3 4GB Dual Channel. Fitur unggulan lainnya dari ultrabook Dell XPS 13 antara lain audio HD yang didukung dengan Waves MaxxAudio 4, webcam beresolusi 1,3 MP dengan dual array digital microphones, baterai hemat energi yang mampu menyala hingga delapan jam, dan teknologi Intel Rapid Start dengan software Instant On yang bisa menyala dari mode sleep hanya dalam satu detik.

Saat ini, perangkat premium tersebut sudah tersedia di pasar dengan harga Rp14,7 juta. (*/OL-14)

http://www.mediaindonesia.com/mediagadget/index.php/read/2012/04/14/3340/2/Ultrabook-XPS-13-Mulai-Dipasarkan-di-Indonesia


[edit]

Pasang INTERNET FASNET PLUS TV KABEL FIRSTMEDIA
Pasang FIRSTMEDIA internet speed hingga 100mbps + CHannel TV HD hingga 50HD hub 087777313417 only SMS