Windows 8 yang kini masih merupakan versi Consumer Preview

By:
BANDUNG - Microsoft Indonesia menyelenggarakan event Windows 8 Developer Boot Camp. Perhelatan ini merupakan wadah bagi pengembangan aplikasi oleh para developer lokal, khususnya untuk sistem operasi terbaru, Windows 8.

Vice President Business Development, PT. Navcore Nextology, Farid Zulkarnain mengatakan, Windows 8 yang kini masih merupakan versi Consumer Preview atau yang dikenal dengan versi Beta, memungkinkan para developer lokal untuk mengembangkan kemampuannya dalam menciptakan aplikasi di platform Windows 8.


Sebanyak 88 developer berpartisipasi dalam event tersebut. Kehadiran Windows 8 akan membantu pengembang lokal untuk membangun aplikasi yang lebih baik, meskipun hanya untuk mengembangkan web.

"Peluang developer lokal bersaing di pasar sangat terbuka. Apalagi kemampuan developer Indonesia sebenarnya cukup memadai dan disegani di dunia pengembangan aplikasi," ujarnya pada acara media gathering, hotel Padma, Bandung, Jumat (30/3/2013).

Selain itu, fitur-fitur dan aplikasi yang akan ditawarkan Windows 8 ini bukan hanya menarik bagi para pengembang, tetapi juga vendor maupun produsen perangkat telekomunikasi.

Dikabarkan, raksasa asal Korea Selatan, yakni Samsung, telah tertarik menggunakan Windows 8 untuk telepon seluler maupun perangkat tablet.

Saat di Windows 8 versi Consumer Preview pada Windows Store telah menyediakan 97 aplikasi. Nantinya, aplikasi dari para developer lokal tersebut akan diseleksi untuk bisa beredar secara global di Windows Store

sumber

[edit]

Pasang INTERNET FASNET PLUS TV KABEL FIRSTMEDIA
Pasang FIRSTMEDIA internet speed hingga 100mbps + CHannel TV HD hingga 50HD hub 087777313417 only SMS