Yahoo menggugat facebook mengenai hak paten awalnya 10 menjadi 12

By:
imagePendopo2.blogspot.com, Di informasikan dari techno.okezone.com dari  SAN FRANSISCO dikutip dari News Yahoo pada hari sabtu tertanggal 28-4-2012 bahwa facebook telah melanggar 12 hak patennya serta tuduhan ke facebook.com dengan prilaku buruk facebook.com.


Penilaian yahoo.com terhadap jaringan raksasa facebook.com telah melanggar kesepakatan diantara dua pihak, namun facebook.com menolak atas hal tersebut.

Facebook.com pun memberikan tanggapannya pada yahoo.com “kami kaget atas tindakan yahoo.com yang begitu aneh dan kami akan tetap mempertahannkannya”, Sementara disentereo dunia berbicara tindakan yahoo ini sangat aneh  dan tidak masuk akal mengenai hak patennya, Dan Menurut mantan  direksi Yaho “Menyedihkan dan memilukan untuk pertahanan terakhir Yahoo,” ujar Hippeau saat itu.

perlu kita ketahui hak paten yang dilanggar facebook.com menurut yahoo.com kami kutip dari kompas.com antara lain :
1. Paten Amerika Serikat (AS) No 6,901,566 Metode dan sistem untuk mengoptimalkan penempatan iklan pada halaman Web. 2. Paten AS No 7,100,111 Metode dan sistem untuk mengoptimalkan penempatan iklan pada halaman Web. 3. Paten AS No 7,373,599 Metode dan sistem untuk mengoptimalkan penempatan iklan pada halaman Web. Berikut ini adalah gambar dari paten Yahoo yang didaftarkan di AS, dengan nomor 7,373,599:
hak paten Paten pada poin 1 sampai 3 memiliki sistem dan metode teknologi yang berbeda, tetapi abstraksinya sama. Berikut potongan abstraksinya: "Sebuah metode dan sistem penempatan obyek grafis pada halaman web yang mengoptimalkan segala peristiwa terkait dengan obyek tersebut. Termasuk ketika sebuah iklan diklik oleh pengunjung halaman web." 4. Paten AS No. 7,668,861 Sistem dan metode untuk menentukan validitas interaksi pada jaringan. 5. Paten AS No. 7,269,590 Metode dan sistem untuk menyesuaikan tampilan informasi yang terkait dengan pengguna jaringan sosial. 6. Paten AS No. 7,599,935 Kontrol untuk memungkinkan pengguna melakukan tampilan preview dari konten yang dipilih berdasarkan tingkat otorisasi pengguna lain. 7. Paten AS No. 7,454.509 Pemutaran sistem online dalam komunitas agar satu sama lain dapat menikmati layanan. 8. Paten AS No. 5,983.227 Dinamisasi halaman generator, yang memungkinkan pengguna mengostumisasi halaman dengan template. 9. Paten AS No. 7,747,468 Konten konsinyasi penjualan dalam sistem dan metode untuk jaringan penyiaran. 10. Paten AS No. 7,406,501 Sistem dan metode untuk instant messaging menggunakan protokol e-mail.


Dan menurut berita id.berita.yahoo.com tertanggal Rab, 28 Mar 2012 :
Yahoo! Tuntut Facebook atas Pelanggaran Hak Paten - Yahoo! News Indonesia
San Fransisco (AFP/ANTARA) - Facebook pada hari Selasa memperingatkan calon investor bahwa gugatan hak paten yang dilayangkan oleh Yahoo! sebagai pelopor Internet bisa memberikan pukulan signifikan bagi bisnisnya.
Jaringan sosial terkemuka di dunia online, telah merubah dokumen penawaran umum perdana-nya (IPO) dengan US Securities and Exchange Commission untuk memasukkan kasus Yahoo! sebagai risiko inti terhadap perusahaan.
"Kasus ini masih dalam tahap awal dan hasil akhirnya, termasuk kewajiban kami, jika ada, sehubungan dengan klaim ini, masih belum pasti," kata Facebook dalam pengajuan SEC yang diperbarui.
"Jika hasil yang tidak diinginkan terjadi dalam kasus ini, dampaknya bisa menjadi masalah pokok untuk usaha, kondisi keuangan, atau hasil usaha kami."
Yahoo! mengajukan gugatan terhadap Facebook di Pengadilan Distrik AS di pengadilan California pada 12 Maret dengan menuduh bahwa pengaktifan Facebook telah melanggar 10 hak paten di beberapa bidang termasuk iklan, privasi dan pesan.
Yahoo! Yang berbasis di Sunnyvale, California, meminta pengadilan untuk memerintahkan Facebook untuk menghentikan kegiatan pelanggaran paten mereka dan untuk menilai kerugian yang belum diketahui.
"Kami yakin kami akan menang," kata Yahoo! dalam sebuah pernyataan ketika gugatan diajukan.
Gugatan Yahoo! datang sekitar lima minggu setelah Facebook mengumumkan untuk go public di Wall Street dengan penilaian diperkirakan sampai 100 miliar dolar Amerika (sekitar Rp918,79 Triliun).
tuntutan mengenai hak Paten sudah sering terjadi antara smartphone dan pembuat komputer tablet, dan merek terbaik dunia terjerat dalam jaring kompleks klaim hukum.
Dalam gugatan itu, Yahoo! mengatakan bahwa pengguna Facebook telah tumbuh mencapai sekitar 850 juta pengguna "didasarkan bahwa sebagian besar pada penggunaan Facebook atas teknologi Yahoo! yang telah dipatenkan."
Yahoo! mengatakan fitur "News Feed" Facebook yang populer, misalnya, adalah "langsung terkait dengan pelanggaran Facebook" atas paten Yahoo! dan model iklannya adalah berdasarkan pada hak paten iklan yang diselenggarakan oleh Yahoo!.

Bagaimana analisa anda mengenai perkataan yahoo :
Dalam gugatan itu, Yahoo! mengatakan bahwa pengguna Facebook telah tumbuh mencapai sekitar 850 juta pengguna "didasarkan bahwa sebagian besar pada penggunaan Facebook atas teknologi Yahoo! yang telah dipatenkan."
Yahoo! mengatakan fitur "News Feed" Facebook yang populer, misalnya, adalah "langsung terkait dengan pelanggaran Facebook" atas paten Yahoo! dan model iklannya adalah berdasarkan pada hak paten iklan yang diselenggarakan oleh Yahoo!.
menurut pendopo2.blogspot.com Analisa sederhana saja, News feed yang di gunakan facebook sebenarnya merupakan hak paten yahoo, sehingga kenaikan signifikan terhadap penggunaan facebook. Apakah bener begitu ? bahawa news feed yang digunakan facebook teramasuk salah satu penyebab banyak menggunakan facebook, jika dipandang dalam development mareketing pengguna facebook karena tidak terlalu komersil dan mudah dijangkau menggunakan HP, seperti gratisnya 0.facebook.com, coba kalau gak gratisan (penulis)…..

Location: Kramat Jati, Jakarta Capital Region, Indonesia [edit]

Pasang INTERNET FASNET PLUS TV KABEL FIRSTMEDIA
Pasang FIRSTMEDIA internet speed hingga 100mbps + CHannel TV HD hingga 50HD hub 087777313417 only SMS