Axis Siap Tingkatkan Mutu Jaringan Data di Jateng

By:
SEMARANG, KOMPAS.com - Direktur Sales Axis Syakieb A Sungkar mengatakan seiring dengan peningkatan jumlah pengguna Axis, maka perusahaan juga akan meningkatkan kualitas jaringan internet di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

"Kami akan fokus menjadi operator data. Hal itu dilakukan seiring dengan kecepatan, kualitas serta keterjangkauan layanan mobile broadband," tambah Syakieb.

Hal itu dikemukakan Syakieb saat PT Axis Telekom Indonesia (Axis) melakukan uji jaringan HSPA+ di kota Semarang, Jawa Tengah.

Hasil uji jaringan di Semarang, masyarakat kota Lumpia tersebut diklaim sudah siap menikmati jaringan tercepat dari Axis.

Manager Radio Network Planning Axis Rio Jatmiko menjelaskan uji coba jaringan HSPA+ Axis tersebut dilakukan di empat titik utama:
  • Hotel Novotel Semarang
  • Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP)
  • Pelabuhan Tanjung Emas
  • Simpang Lima Semarang

Jarak keempat rute tersebut sekitar 18 km dan ditempuh selama sekitar satu jam (pukul 11.30-12.30 wib).

"Dari empat lokasi tersebut, kualitas jaringan Axis throughput data maksimal 1,23 Mbps dan rata-rata 953,31 kbps," kata Rio saat konferensi pers di Hotel Novotel Semarang, Jawa Tengah, Kamis (10/5/2012).

Axis melakukan pengukuran kualitas jaringan meliputi kekuatan sinyal, kualitas sinyal, Cell Quality Indicator (CQI) dan Call Set Up Success Rate (CSSR) serta Call Completion Success Rate (CCSR).

Untuk kekuatan sinyalnya rata-rata mencapai -75,37 dBm RSCP, artinya berkualitas sangat baik. Kualitas sinyal rata-rata adalah -7,96 dB Ec/No, artinya juga sangat baik. Sementara Cell Quality Indicator (CQI) mencapai 22,7 CQI, juga sangat baik.

Sementara untuk CSSR dan CCSR melakukan panggilan 41 kali (baik menerima maupun melakukan panggilan telepon). Kesemuanya dilakukan secara lancar.

"Kecepatan internet Axis di empat area tadi sudah mencapai 1,024 kbps, sehingga sudah cukup cepat," tambahnya.

Axis juga mencoba membandingkan kecepatan uji jaringan internet dengan dua operator besar (nama tidak disebutkan). Hal itu dilakukan agar mengetahui perbandingan kecepatan internet di antara para operator.

"Rata-rata kecepatan internet Axis sekitar 30 persen lebih tinggi dibanding kompetitor," jelasnya

 Axis Siap Tingkatkan Mutu Jaringan Data di Jateng - KOMPAS tekno - Axis Siap Tingkatkan Mutu Jaringan Data di Jateng Didik Purwanto | Wicaksono Surya Hidayat | Kamis, 10 Mei 2012 | 17:50 WIB

[edit]

Pasang INTERNET FASNET PLUS TV KABEL FIRSTMEDIA
Pasang FIRSTMEDIA internet speed hingga 100mbps + CHannel TV HD hingga 50HD hub 087777313417 only SMS