Bocor Massal, Twitter Sarankan Pengguna Ganti "Password"

By:

Twitter menyarankan penggunanya untuk mengubah password menyusul aksi pembobolan puluhan ribu akun Twitter oleh hacker tak dikenal, Selasa (8/5/2012).

Ada 58,978 akun yang dibobol, dan daftar username serta password-nya dipublikasi ke sebuah situs pemrograman untuk berbagi kode Pastebin.com.

"Kami mengimbau kepada pengguna yang akunnya dibocorkan agar melakukan reset password," ujar juru bicara Twitter Robert Weeks kepada situs teknologi CNet.

"Bagi mereka yang khawatir akunnya menjadi korban, sebaiknya mengubah password dan keterangan lebih lanjutnya bisa dilihat di Help Center kami," tambahnya.

Saat ini, pihak Twitter masih melakukan investigasi bagaimana cara si pembobol (hacker) bisa menembus keamanan Twitter, dan mendapatkan puluhan ribu akun situs mikroblog 14 karakter itu.

Dalam penyelidikan awal, Twitter menemukan 20 ribu username dan password di antaranya merupakan duplikasi atau akun penyebar spam yang telah dinon-aktifkan. Selain itu, ada pula username dan password yang tidak terkait satu sama lain sehingga tidak bisa melakukan log-in.

Twitter pun belum meminta pihak Pastebin untuk menghapus daftar username dan password itu. Hingga berita ini tayang, daftar yang dibagi dalam 5 halaman itu masih ada.


[edit]

Pasang INTERNET FASNET PLUS TV KABEL FIRSTMEDIA
Pasang FIRSTMEDIA internet speed hingga 100mbps + CHannel TV HD hingga 50HD hub 087777313417 only SMS