HP Pamerkan Empat Varian Ultrabook Baru

By:

Pasar notebook klasik dan netbook yang tergerus oleh smartphone dan tablet membuat vendor-vendor hardware berlomba-lomba memproduksi produk alternatifnya, yaitu Ultrabook.

Tak ingin ketinggalan dengan kompetitornya, Hewlett Packard (HP) pun kembali merilis produk Ultrabook.

Tak tanggung-tanggung, HP mengumumkan kehadiran empat varian ultrabook sekaligus pada Rabu, (9/5/2012) pada sebuah acara bertajuk "Global Influencer Summit 2012" yang digelar di Shang-hai, China.

Keempat varian Ultrabook tersebut adalah HP Envy SpectreXT, HP Envy Ultrabook, HP Envy Sleekbook, dan HP EliteBook Folio 9470m.

HP merancang keempat Ultrabook tersebut untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna yang berbeda-beda. Karena HP yakin kebutuhan setiap pengguna pasti unik dan mereka ingin semua pengguna HP terpenuhi kebutuhannya.

"HP saat ini fokus kepada konsumen. Untuk itu, HP menghadirkan portofolio Ultrabook untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna yang berbeda-beda," ujar John Solomon, Senior Vice President Personal System Group, Hewlett Packard AS.

Meski demikian, terdapat satu kesamaan dari produk-produk tersebut, yaitu tipis dan ringan -- mengikuti spesifikasi yang ditetapkan Intel.

Untuk memenuhi setiap segmen pengguna, HP merancang ketiga ultrabook tersebut dengan spesifikasi hardware, ukuran layar, bobot, dan feature yang berbeda pula.

HP Envy SpectreXT


Ultrabook seri ini ditujukan untuk pengguna yang mempunyai mobilitas yang sangat tinggi. Untuk itu, HP Envy SpectreXT dibekali ukuran layar yang kompak, 13,3 inci dan bobot yang cukup ringan, yaitu 1,39kg dengan ketebalan 14,5mm.

Baterainya diklaim dapat bertahan hingga 8 jam dan untuk konektivitasnya dilengkapid dengan Gigabit Ethernet, USB 3.0, dan HDMI.

Selain itu, HP Envy SpectreXT dibekali fitur Beats Audio yang dapat menghasilkan audio dengan kualitas yang sangat baik, baik melalui quad-speaker dan headphone jack.

HP Envy Ultrabook/Sleekbook


Di HP Envy Ultrabook dan HP Envy Sleekbook ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan performa komputasi tinggi.

Keduanya mempunyai spesifikasi hardware yang sama yaitu prosesor Intel Core i7 dan mempunyai dua ukuran layar yang berbeda, 14 inci dan 15,6 inci.

Untuk bobotnya mulai 1,75kg dengan ketebalan yang sama, yaitu 19,8mm.

Perbedaaan antara keduanya, yang memperlihatkan ultrabook untuk "kerja berat", adalah HP Envy Ultrabook dibekali dengan jenis penyimpan data SSD yang dipadukan dengan Intel Rapid Start.

Sedangkan, HP Envy Sleekbook memiliki pilihan kartu grafis tersendiri, yang memungkinkan pengguna dapat membuat video dan mengeditnya dengan cepat, serta mendapatkan pengalaman-pengalaman multimedia yang lebih baik.

Untuk ketahanan baterainya, HP Envy Sleek diklaim dapat bertahan hingga 9 jam.

Selain itu, HP Envy Sleekbooks and Ultrabook memiliki speaker ganda dan subwoofer.

HP EliteBook Folio 9470m


HP EliteBook Folio 9470m merupakan model termutakhir dari HP Folio dengan membawa berbagai hardware dan feature baru.

HP EliteBook Folio yang ditujukan untuk pengguna profesional/bisnis ini mengusung layar 14 inci, dengan bobotn 1,63Kg, dan ketebalan berkisar hanya 19mm.

Jenis konektivitasnya pun disesuaikan dengan kebutuhan bisnis, yaitu fitur koneksi nirkabel built-in WAN, full-sized Ethernet, VGA, DisplayPort, dan USB 3.0.

Harga dan ketersediaan

HP Envy SpectreXT diharapkan sudah ada di pasaran Asia-Pasifik Jepang pada pertengahan bulan Juni 2012, dengan harga kisaran mulai dari 1000 dollar AS.

HP Envy Sleekbook/Ultrabook diharapkan sudah ada di pasaran Asia-Pasifik Jepang pada 9 Mei 2012 dengan harga mulai 700 dollar AS.

HP EliteBook Folio 9470m diharapkan sudah ada di pasaran Asia-Pasifik pada bulan Oktober 2012. Untuk harga, belum dapat diinformasikan saat ini.

HP Pamerkan Empat Varian Ultrabook Baru - KOMPAS tekno

[edit]

Pasang INTERNET FASNET PLUS TV KABEL FIRSTMEDIA
Pasang FIRSTMEDIA internet speed hingga 100mbps + CHannel TV HD hingga 50HD hub 087777313417 only SMS