Jujur adalah Ketenangan Dan Berbohong Adalah keraguan hati

By:
Tidaklah manusia akan di uji dengan ketidak tenangan hati, rasa gelisah yang selalu melampaui dan melintasi hati seseorang yang berasal dari lintasan hati.

Semua manusia pun dalam ujian hidup terus akan di uji, dengan kadar  sesuai dengan kemampuan manusia itu sendiri, Tepat jika kejujuran merupakan faktor kebahagian hati yang selalu kita hindarkan, problem selama ini yang kita hadapi selalu mengutamakan keselamatan diri untuk sebuah jabatan atau ambisi kehormatan, sehingga tipu daya tidak sadar keluar dari mulut kita dan sikap kita.


Sebagaimana Rasul saw menyampaikan pesan "Maka sesungguhnya jujur adalah ketenangan dan bohong adalah keraguan. (HR. Tirmidzi).

Kejujuran sangatlah berat bagi manusia yang sudah terbiasa dengan berbohong untuk satu tujuan, karena terselimut dengan ambisi, mengalihkan untuk menjaga kehormatan diri. Tetapi alangkah baiknya dari sekarang kita memahami arti jujur dalam hidup kita sebagai nilai plus kebahagian dalam hitungan perdetik ini,.

Perhatikan diri kita saat detik ini, perilaku jujur apakah kita selalu mengedepankan untuk satu tujuan kebahagian, tentunya hal ini bisa membuat kita sangat lebih baik, merasakan dan menikmati nafas detik ini.

Rasul saw berpesan pada kita semua bahwa akan datang manusia yang lebih percaya pada orang yang berbohong dari pada orang jujur. “Akan datang kepada manusia tahun-tahun yang penuh tipu daya, di masa itu para pendusta dibenarkan omongannya sedangkan orang-orang jujur didustakan, di masa itu para pengkhianat dipercaya sedangkan orang yang terpercaya justru tidak dipercaya, dan pada masa itu muncul Ruwaibidlah, ditanyakan kepada beliau saw. apa itu Ruwaibidlah?  Rasul menjawab: Seorang yang bodoh (yang dipercaya berbicara) tentang masalah rakyat/publik”. (HR. Ibnu Majah).

Di era sekarang ini, "jujur akan tertindas" benarkan begitu ? yah..mungkin kita bisa lihat dan rasakan sekarang ini,.

 Maka yang perlu kita lakukan sebagai  hati AL ISLAM terus menerapkan sifat jujur sebagai kunci kebahagian hati.


[edit]

Pasang INTERNET FASNET PLUS TV KABEL FIRSTMEDIA
Pasang FIRSTMEDIA internet speed hingga 100mbps + CHannel TV HD hingga 50HD hub 087777313417 only SMS