Kunci Membuka Pintu Rejeki

By:

Usaha menyehatkan jiwa dan jasmani kita, aktifitas kita bisa menghasilkan uang untuk kecukupan kehidupan kita, kita adalah penompang untuk diri dan orang yang dicintai, nafkah berbentuk kepastian ALLAH untuk menusia yang menjalani kehidupan, Amanah yang diberikan suami untuk anak dan istri akan dipertanggung jawabkan kelak, maka secara logis ALLAH pun tidak akan membiarkan lelaki mengalami kemiskinan karena amanah untuk mencarikan nafkah bagi anak dan istri. “Siapa yang mencari nafkah halal guna menjaga dirinya dari meminta-minta, guna memenuhi kebutuhan keluarga, serta guna berbagi dengan tetangga, maka ia datang pada hari kiamat dengan wajah laksana bulan di malam purnama.” (HR Thabrani).


Tawakal merupakan penerapan yang sifatnya membangun konsistensi diri dalam hidup, tidaklah mudah untuk melatih hal ini, tetapi mudah saat proses dilewati dengan sabar, maka salah satu kunci untuk mendapatkan banyak rejeki di duni ini adalah dengan bertawakal pada ALLAH SWT. “Andaikan kalian bertawakal kepada Allah secara benar, tentu Dia akan memberikan rezeki kepada kalian sebagaimana Dia memberikan rezeki kepada burung. Burung pergi (terbang) di waktu pagi dalam kondisi perut kosong dan kembali dengan perut yang kenyang.” (HR Tirmidzi).



Iman dan Takwa, sifata yang yakin dan optimis tertanam bagi sang ayah untuk mencari pintu rejeki dan ibu sebagai pendidik anak, senantiasa diluaskan pintu rejeki. “Andaikan penduduk negeri beriman dan bertakwa, tentu Kami bukakan untuk mereka pintu-pintu keberkahan dari langit dan bumi.” (QS al-A’raf: 96). Allah juga befirman dalam QS ath-Thalaq: 3.


 Kunci membuka pintu rejeki juga paling urgent adalah  meminta ampun pada ALLAH dari segala kesalahan baik yang dilakukan dengan sengaja ataupun tidak sengaja, monitor kesalahan dan mengevaluasi aktivitas sehari-sehari bukan saja berlaku fikir kita mrenungi tetapi Permohonan ampunan pada ALLAH swt merupakan penyerahan apa-apa yang sudah kita usahakan agar mendapat berkah setiap harinya. ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. Dia akan membanyakkan harta dan anak-anakmu. Serta Dia akan menghadirkan untukmu kebun-kebun dan sungai-sungai.” (QS Nuh: 10-12).

Perbanyak temanlah dan bersilahtuhrami, untuk membuat kerja sama menjadi patner, sebagai bagian yang membuka peluang usaha kita, karena semakin banyak teman maka semakin dipanjangkan umur kita, umur yang panjang merupakan rizki yang paling berharga untuk dunia kita. “Siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan (diberkahi) usianya, hendaknya menyambung tali silaturahim.” (HR Muslim). 


Sedekah  merupakan isyarat untuk memahami orang lain dalam keadaan kesusahan, mengartikan sedekah apa saja yang bisa kita lakukan termasuk memberikan jasa senyum untuk semua teman teman kita, sehingga feedback pun senyum balik untuk kita, tidak lah berkurang sedekan yang kita berikan pada orang lain tetapi akan mendapatkan berlipat kenikmatan dari ALLAH swt Tidak berkurang harta karena sedekah.” (HR Tirmidzi).


Maka terbukalah semua hijab pengahalang rejeki kita, cukup tidak untuk egois dalam hidup dan ikuti aturan dalam hidup, ini akan menyelamatkan kita menuju pintu jannah.

[edit]

Pasang INTERNET FASNET PLUS TV KABEL FIRSTMEDIA
Pasang FIRSTMEDIA internet speed hingga 100mbps + CHannel TV HD hingga 50HD hub 087777313417 only SMS