Nokia: Perangkat "Mobile Hybrid" Akan Menyelamatkan Kami

By:

Nokia yang baru saja kehilangan takhta sebagai raja ponsel dunia, yang direbut oleh Samsung, tetap percaya diri akan segera merebutnya kembali. Apa strateginya?

Chairman Nokia Jorma Ollila dalam wawancara dengan Financial Times menjelaskan, Nokia saat ini sedang merancang perangkat mobile hybrid dan beberapa perangkat tablet yang "berbeda".



"Tablet adalah segmen pasar yang penting. Jadi, kami akan terjun kesana, dengan beberapa produk mobile hybrid dan form factor yang berbeda," kata Ollila.

Produk-produk tersebut diharapkan dapat membuat Nokia berjaya dan merebut kembali takhta tertinggi ponsel dunia yang  direbut oleh Samsung, setelah dipegang selama 14 tahun, ujarnya menambahkan.

Namun, Ollila tidak menyebut secara detail seperti apa perangkat hybrid tersebut. Yang jelas, perangkat tersebut akan dibuat berbeda dengan perangkat yang saat ini berada di pasar.

Sebelumnya, Nokia memang sudah digembar-gemborkan akan merilis tablet berbasis Windows 8.

Juru Bicara Nokia Karen Lachtanski kepada Tech Radar mengakui bahwa Nokia memang sedang mempersiapkan perangkat tablet yang akan dirilis pada akhir tahun ini, bersama dengan peluncuran OS Windows 8. Meski spesifikasi tablet tersebut juga belum dijelaskan secara rinci.

Akankah strategi Nokia tersebut bisa melawan Apple dan Samsung serta mampu merebut kembali predikat raja ponsel dunia? Kita tunggu saja.

http://tekno.kompas.com/read/2012/05/06/15182560/Nokia.Perangkat.Mobile.Hybrid.Akan.Menyelamatkan.Kami


[edit]

Pasang INTERNET FASNET PLUS TV KABEL FIRSTMEDIA
Pasang FIRSTMEDIA internet speed hingga 100mbps + CHannel TV HD hingga 50HD hub 087777313417 only SMS