Red Hat Catatkan Prestasi di Bisnis Open Source

By:
Red Hat, salah satu perusahaan yang cukup dikenal melalui distribusi sistem operasi Linux-nya, berhasil mencatatkan prestasi mengesankan di bisnis software open source. Perusahaan berbasis di North Carolina, Amerika Serikat, tersebut berhasil menjadi perusahaan open source pertama yang membukukan pendapatan hingga US$ 1 Miliar! Keberhasilan tersebut mereka catatkan di tahun fiskal ke 12 mereka, yang berjalan mulai Maret 2011 hingga Febuari 2012.

Hari ini, bertempat di Grand Hyatt, Jakarta, Red Hat memberikan sedikit gambaran mengenai apa saja yang telah mereka lakukan untuk meraih kesuksesan tersebut. Salah satu bagian penting dari kesuksesan Red Hat tersebut adalah keberhasilan mereka dalam menjalin kerja sama yang erat dengan para penggunanya. Red Hat memiliki paket langganan untuk penggunanya yang telah mencakup berbagai hal, mulai dari teknologi dan update teknologi, sertifikasi, maintenance, dan support. Layanan langganan lengkap tersebut tentunya dapat mempererat kerja sama Red Hat dengan penggunanya dan terbukti dengan berhasil diperbaruinya kerja sama Red Hat dengan 24 dari 25 pengguna terbesarnya.

Selain kerja sama yang erat, keberhasilan tersebut juga tidak terlepas dari kesuksesan mereka mendorong pengembangan berbagai produk yang berbasis open source. Solusi cloud, virtualisasi, middleware, storage, dan sistem operasi milik Red Hat semuanya menggunakan produk open source. Produk open source dapat dikembangkan dengan cepat dan efisien melalui komunitas. Hal tersebut membuat Red Hat dapat memberikan produk berkualitas tinggi tetapi berbiaya rendah untuk penggunanya.

Damien Wong, General Manager untuk wilayah ASEAN, menjelaskan apa saja yang telah dilakukan dan dicapai oleh Red Hat.

Kesuksesan lain yang diraih Red Hat, yaitu sebagai perusahaan open source terbesar di dunia, juga membuktikan bahwa investasi perusahaan tersebut di bidang open source benar-benar sudah tepat dan menghasilkan suatu hasil yang positif. Red Hat juga berhasil membuktikan bahwa software open source juga memiliki kemampuan tinggi, bahkan 80% dari perusahaan di Fortune 500 pun mempercayai Red Hat dan produk open source-nya untuk mendukung operasional mereka.

Red Hat Catatkan Prestasi di Bisnis Open Source | Jagat Review - Red Hat Catatkan Prestasi di Bisnis Open Source

[edit]

Pasang INTERNET FASNET PLUS TV KABEL FIRSTMEDIA
Pasang FIRSTMEDIA internet speed hingga 100mbps + CHannel TV HD hingga 50HD hub 087777313417 only SMS