Review Android TV Box

By:
Seiring perkembangan gadget berbasis Android, belakangan mulai populer Set Top Box (STB) Android yang berguna untuk menghadirkan pengalaman multimedia di layar TV. Salah satunya adalah Android TV Box yang PCplus uji ini.

Desain Android TV Box mirip dengan player multimedia yang lebih dulu hadir. Desainnya ringkas, tak memerlukan banyak ruang. Untuk koneksi ke TV, disediakan port HDMI dan juga port Component—opsi yang bagus bila TV kamu belum ada HDMI-nya. Untuk koneksi internet, disediakan 2 jalur: kabel LAN (RJ-45) dan WiFi. Ada juga beberapa port lain.

Karena fungsinya serupa dengan tablet, maka navigasi di Android TV Box dibantu oleh remote control yang tersedia. Ini jelas kurang nyaman. Untuk itu produsennya sengaja membundel sebuah mouse wireless yang berguna mengontrol pergerakan kursor di layar. Bisa dianggap sebagai pengganti sistem touchscreen pada tablet. Sayang, Android TV Box tak mendukung multitouch sehingga tampilan tak bisa diperbesar/diperkecil dan juga tak menyediakan sensor gerak (accelerometer) yang kadang diperlukan untuk aplikasi tertentu.Link

Di balik STB yang cukup ramping ini, tersimpan prosesor Amlogic 900MHz, memori utama 512MB, kartu grafis Mali-400MP, dan media penyimpanan 2GB. Beberapa game HD yang PCplus coba berjalan mulus meskipun sebagian muncul dengan displai yang terlalu gepeng akibat resolusi 1240 x 690 piksel yang tak umum. Untuk aktivitas internet atau menonton film berbagai format, kemampuan peranti bersistem Android 2.3.4 (Gingerbread) ini terbilang cakap.
(nic)
www.tabloidpcplus.com

[edit]

Pasang INTERNET FASNET PLUS TV KABEL FIRSTMEDIA
Pasang FIRSTMEDIA internet speed hingga 100mbps + CHannel TV HD hingga 50HD hub 087777313417 only SMS