Solusi Cloud Lengkap Hasil Kolaborasi Lintasarta dan LMD

By:

“Keunggulan teknologi cloud computing mampu memberikan penghematan biaya hingga 50% dari biaya TI,” demikian pernyataan dari Teddy Sis Herdianto (General Manager VAS Commerce, Lintasarta) di tengah pameran ICT Expo IT IndoComm 2012 di Jakarta, pekan lalu.

Oleh karena itulah, solusi berbasis cloud computing kian diminati oleh perusahaan-perusahaan dari berbagai sektor industri, seperti perbankan, multifinance, trading, manufaktur, dan IT.

Teddy optimistis, ke depannya pasar teknologi cloud computing di Indonesia akan semakin besar. Dengan ekonomi Indonesia yang sedang booming dan pertumbuhan pasar domestik yang semakin kuat daya belinya, perusahaan akan semakin berani berekspansi hingga ke seluruh nusantara. Artinya, kebutuhan ICT akan semakin mengikuti pergerakan bisnis, sesuai moto ICT sebagai business enabler.

Guna memenuhi kebutuhan inilah, Lintasarta dan anak usahanya, PT Lintas Media Danawa (LMD), melaksanakan kolaborasi dengan menawarkan solusi cloud computing yang lengkap. Lintasarta memiliki kekuatan di sisi solusi Infrastructure as a Service (IaaS), sementara LMD mempunyai solusi Software as a Service (SaaS).

Solusi cloud computing Lintasarta dan LMD ini meliputi sisi infrastruktur berupa data center, storage hardware, dan server, lengkap dengan kebutuhan jaringan. Seluruhnya diberi jaminan SAFE (Secure, Affordable, Flexible, dan Excellent).

Di sisi software-nya, LMD yang bertanggungjawab dalam menyediakan layanan aplikasi ERP dan CRM NetSuite dengan pembayaran berdasarkan jumlah pemakaian (pay as you go). “Sejak diluncurkan tahun lalu, layanan SaaS ini sudah digunakan oleh lebih dari 10 perusahaan di seluruh Indonesia,” kata Arief Yulianto (Direktur Utama LMD).

Keuntungan dari model bisnis ini adalah perusahaan tidak perlu investasi hardware, tidak perlu membayar lisensi OS, lisensi database, lisensi aplikasi, dan lisensi add on lainnya. Pelanggan juga tidak perlu repot dengan biaya perawatan hardware, OS, database, dan software aplikasi lainnya.

www.infokomputer.com

[edit]

Pasang INTERNET FASNET PLUS TV KABEL FIRSTMEDIA
Pasang FIRSTMEDIA internet speed hingga 100mbps + CHannel TV HD hingga 50HD hub 087777313417 only SMS